iklan banner 500x500

Kepemimpinan Baru HMI Ciamis Siap Wujudkan Visi Organisasi

banner 770 x 130

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis untuk periode 2024-2025 telah secara resmi dilantik. Pelantikan ini mengusung tema “Aktualisasi Kepemimpinan Khairul Ummah sebagai Upaya Mewujudkan Tujuan HMI”.

Selain pengurus HMI dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Ciamis, pelantikan ini juga melibatkan kepengurusan Majelis Daerah (MD) Forhati Ciamis.

Acara tersebut berlangsung di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis pada Selasa siang, 1 Oktober 2024.

Dalam acara ini, turut hadir Penjabat (Pj) Bupati Ciamis Engkus Sutisna, Kapolres Ciamis AKBP Akmal, anggota DPRD Kabupaten Ciamis, serta unsur Forkopimda lainnya, Kepala OPD, pengurus HMI demisioner, dan para tamu undangan.

Sebagai tambahan informasi, kepemimpinan HMI Cabang Ciamis untuk periode 2023-2024 yang sebelumnya dipimpin oleh Ary Mustamiin Muadz kini telah diserahkan kepada Adytya Maulana Aziz.

Ketua Kohati yang sebelumnya dipegang oleh Iis Siti Maesaroh, saat ini dijabat oleh Hesti Ainun Azhar.

Sedangkan posisi Ketua MD Forhati yang sebelumnya dijabat Eulis Sri Rosyidatul Badriyah kini diambil alih oleh Nurhayati.

Berita HMI lainnya: LK-1 HMI UIR Dimeriahkan Kehadiran Peserta Internasional

Penguatan Kaderisasi Internal

Adytya Maulana Aziz, Ketua HMI Ciamis periode 2024-2025, menyatakan bahwa penguatan kaderisasi internal akan menjadi fokus utama selama masa kepemimpinannya.

“Ke depan, kami akan fokus pada penguatan kaderisasi internal, meningkatkan kualitas individu, serta mempercepat perkembangan kader, sehingga nantinya pasca ber-HMI mereka bisa berperan lebih besar,” ujarnya.

Selain itu, ketika ditanya mengenai peran HMI di Kabupaten Ciamis, Adytya menegaskan komitmen mereka untuk mendukung pembangunan daerah.

“Dalam aspek eksternal, kami akan berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Ciamis dengan memberikan ide dan gagasan dari mahasiswa,” jelasnya.

Menjelang Pilkada 2024, Adytya menegaskan bahwa secara organisasi HMI tidak berpihak kepada calon mana pun.

Ia mengimbau masyarakat, khususnya pemilih pemula, untuk ikut berpartisipasi pada pemilihan yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

“Dalam Pilkada ini, kami hanya mengawal prosesnya. Kami bersikap netral dan menjaga agar pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan baik dan lancar,” tutup Adytya.

Berita HMI lainnya: HMI Fakfak Serukan Penyelesaian APBD 2024 di Depan DPRD

banner 770 x 130

Leave a Comment