Badko HMI Sumut Siap Sampaikan Aspirasi ke Jokowi

Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara mengajak seluruh kader HMI di wilayah Sumatera Utara untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan berkunjung ke Medan pada 9-10 September 2024.

Dalam rangka kunjungan tersebut, Badko HMI Sumut juga berencana untuk bertemu dengan Presiden guna menyampaikan berbagai persoalan yang sedang menjadi sorotan publik, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Ketua Umum Badko HMI Sumut, Yusril Mahendra Butarbutar, menekankan bahwa kesempatan ini sangat berharga bagi HMI Sumut untuk menyampaikan aspirasi masyarakat di Sumatera Utara.

“Kami mendapatkan informasi bahwa Presiden Joko Widodo memiliki agenda kerja di Sumatera Utara.

Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab kami sebagai Badko HMI Sumut untuk menyampaikan sejumlah isu yang membutuhkan perhatian serius dari pemerintah pusat. Kami berharap bisa langsung menyampaikan aspirasi kami kepada Presiden,” ungkap Yusril.

Berita HMI lainnya: KPU Jalin Kolaborasi dengan PB HMI untuk Pemilu yang Lebih Baik

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya mengimbau seluruh kader HMI di Sumatera Utara untuk ikut serta dalam menyambut kedatangan Presiden tersebut.

“Kami mengajak seluruh kader HMI Sumatera Utara untuk berpartisipasi dalam penyambutan Presiden Joko Widodo. Ini adalah momen penting untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap sejumlah masalah yang sedang dihadapi daerah, seperti meningkatnya konflik agraria, tingginya kriminalitas dan kriminalisasi, serta maraknya tempat yang diduga sebagai sarang perjudian dan peredaran narkoba di Sumut,” lanjut Yusril.

Yusril juga berharap kunjungan Presiden kali ini menjadi peluang bagi HMI Sumut untuk memberikan informasi bahwa kondisi di Sumatera Utara sedang tidak kondusif.

“Melalui penyampaian aspirasi ini, diharapkan menjadi momentum untuk perbaikan yang lebih baik di Sumatera Utara, serta menemukan solusi bersama atas berbagai masalah yang ada. Kami berharap aspirasi kami bisa disampaikan tanpa hambatan atau intervensi, sehingga langkah konkret yang bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara bisa segera diambil,” tutupnya.

Berita HMI lainnya: HMI Kalianda Ingatkan ASN dan Kepala Desa Tetap Netral di Pilkada 2024

Leave a Comment