Rapat Pleno I PB HMI 2024-2026 Sukses Digelar di Jakarta

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) untuk periode 2024-2026, yang dipimpin oleh Bagas Kurniawan, sukses menggelar Rapat Pleno I di Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta, pada Sabtu (12/10/2024).

Acara ini secara resmi dibuka oleh Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Zulfikar Arse Sadikin, yang juga merupakan Anggota DPR RI terpilih.

Rapat Pleno I ini dihadiri oleh jajaran Pengurus PB HMI, delegasi dari Pengurus Badko HMI seluruh Indonesia, delegasi dari Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) PB HMI, serta Koordinator dan Anggota MPK PB HMI untuk periode 2024-2026.

Agenda Rapat Pleno I ini mengusung tema “Aktualisasi Kepemimpinan HMI Untuk Indonesia.”

Ketua Umum PB HMI, Bagas Kurniawan, menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan Pleno I ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan dan perkembangan program-program yang telah dirancang pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I, yang dilaksanakan pada awal periode sebelumnya.

Berita HMI lainnya: Ketua HMI Tanjungpinang Hadapi Skorsing karena Ikut Kampanye Paslon

“Rapat Pleno I ini adalah momen penting bagi agenda internal pengurus PB HMI pada semester pertama, dengan tujuan mengevaluasi program-program yang telah dirancang dan dilaksanakan oleh setiap bidang selama satu semester kepengurusan, baik dari segi internal maupun eksternal,” ujar Bagas Kurniawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pleno I PB HMI, Alwi Hasbi Silalahi, berharap pelaksanaan Rapat Pleno I dapat berjalan maksimal, sehingga program-program setiap bidang PB HMI dapat tersampaikan dengan baik dan memberikan manfaat yang optimal.

“Semoga agenda Pleno I PB HMI ini bisa berjalan maksimal, mengevaluasi program kerja sebelumnya, dan menghasilkan program kerja semester berikutnya yang bisa mengoptimalkan peran setiap bidang,” jelas Alwi Hasbi Silalahi.

Berita HMI lainnya: HMI Meulaboh Minta Peringatan Hari Santri Berdampak Nyata

Leave a Comment