iklan banner 500x500

Pelantikan HMI Bojonegoro 2024-2025 Berjalan Sukses

banner 770 x 130

Pelantikan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bojonegoro periode 2024-2025 berhasil dilaksanakan pada Senin, 14 Oktober 2024, bertempat di Graha Insan Cita Mulia, Bojonegoro.

Acara tersebut berlangsung meriah dengan tema “Strategi Organisasi Pemuda dalam Menghadapi Pilkada yang Akuntabel untuk Penguatan Demokrasi di Indonesia.”

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, dan menjadi momentum bagi HMI Bojonegoro untuk menegaskan komitmennya dalam memainkan peran strategis menjelang Pilkada 2024.

Beberapa tokoh yang turut hadir antara lain Anas Urbaningrum, Senior HMI sekaligus tokoh nasional, serta perwakilan dari Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Mahmudi, Kepala Badan Kesbangpol, dan perwakilan Forkopimcam.

Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penegasan komitmen dari pengurus baru untuk menjalankan tugas organisasi dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

Dalam pidato perpisahannya, Ketua Umum Demisioner HMI Bojonegoro, Hasana Shobah Al Baihaqi, mengingatkan pentingnya kepemimpinan yang lebih baik dan progresif di masa mendatang.

Berita HMI lainnya: HMI Polman: Desa Jangan Jadi Korban Kebijakan Pj Bupati

Sementara itu, Ketua Umum HMI yang baru dilantik, Rony Sugiharto, menekankan pentingnya peran HMI dalam mengawal jalannya demokrasi, khususnya terkait Pilkada 2024.

“Hal ini dapat dilakukan dengan menjalin kerja sama yang kuat dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” tegasnya.

Dalam sambutan lainnya, Sabit, yang mewakili Badko HMI Jawa Timur, menggarisbawahi pentingnya reorganisasi dalam mengoptimalkan peran pemuda dalam pembangunan dan demokrasi.

Muntafiah dari Majelis Daerah KAHMI Bojonegoro juga menekankan pentingnya konsistensi dalam kepemimpinan baru untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Acara kemudian ditutup dengan stadium general yang dibawakan oleh Anas Urbaningrum, di mana ia mengajak generasi muda untuk aktif, kritis, dan berani menghadapi tantangan organisasi serta demokrasi di era modern.

Kegiatan ini berlangsung khidmat, diakhiri dengan doa bersama serta sesi foto bersama para pengurus baru dan tamu undangan.

Berita HMI lainnya: LK 1 HMI Rembang Raya Berhasil Diselenggarakan

banner 770 x 130

Leave a Comment