iklan banner 500x500

BADKO HMI Jabar Sukses Laksanakan LK III, Bahas Green Economy

banner 770 x 130

BADKO (Badan Koordinasi) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Barat berhasil melaksanakan kegiatan Advance Training tahun 2024.

Acara ini, yang juga dikenal sebagai Latihan Kader (LK) III, bertujuan untuk mencetak kader pemimpin yang mampu menerjemahkan serta mengaplikasikan gagasan konseptual secara profesional dalam perubahan sosial.

Pada pelaksanaan kali ini, LK III BADKO HMI Jabar mengangkat isu tentang Ekonomi Hijau atau Green Economy sebagai topik utama.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tujuh hari, mulai dari 6 hingga 12 Oktober 2024, berlokasi di PPSDM Kemendagri Regional Bandung, Jatinangor, Sumedang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman para peserta mengenai konsep ekonomi hijau,” kata Ketua Umum BADKO HMI Jabar, Siti Nurhayati, dalam pernyataannya yang diterima, Senin (14/10/2024).

Siti juga mengajak seluruh peserta untuk lebih siap dalam menghadapi tantangan lingkungan di masa depan.

Berita HMI lainnya: Kohati HMI Bogor Ajak Perempuan Sukseskan Pilkada 2024

LK III ini menghadirkan berbagai narasumber dari unsur pentahelix, mulai dari akademisi, pengusaha, NGO, media, hingga pemerintah, yang bersama-sama membahas pentingnya transisi menuju ekonomi hijau,” lanjut Siti.

Selain itu, ia menambahkan, ada pembahasan mengenai peluang yang dapat dimanfaatkan oleh kader HMI serta generasi muda secara umum dalam menghadapi era ekonomi hijau.

Tidak hanya materi, kegiatan ini juga melibatkan diskusi, simulasi, dan studi kasus terkait penerapan ekonomi hijau di berbagai sektor.

“Diharapkan melalui acara ini, para kader HMI bisa membangkitkan kesadaran dan komitmen untuk mendukung praktik ekonomi yang lebih ramah lingkungan. Selain itu, acara ini juga membuka peluang bagi mereka untuk berkontribusi dalam pengembangan solusi berkelanjutan bagi Indonesia,” ungkapnya.

Berita HMI lainnya: Mahasiswa UGP dan HMI Takengon Bantu Warga Terdampak Bencana Aceh Tengah

banner 770 x 130

Leave a Comment