iklan banner 500x500

Polres Polman Pastikan Unjuk Rasa HMI Berlangsung Damai

banner 770 x 130

Aksi unjuk rasa yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di depan Gedung DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman) berlangsung aman dan tertib.

Dalam demonstrasi ini, HMI menyampaikan aspirasi mereka mengenai penyelamatan tenaga honorer dan Non-ASN di Kabupaten Polman pada Senin (14/10/24).

Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, melalui Kabag Ops Polres Polman, Kompol Najamuddin, menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah menerapkan strategi pengamanan guna memastikan kelancaran dan ketertiban selama aksi berlangsung.

Puluhan personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi.

“Kami memastikan bahwa aksi ini berjalan secara damai dan tertib.

Kami juga menjamin masyarakat dapat menyampaikan pendapat mereka dengan aman,” ujar Kompol Najamuddin ketika diwawancarai di lokasi aksi.

Di samping itu, Polres Polman juga mengatur lalu lintas di sekitar lokasi aksi guna mencegah kemacetan serta mengantisipasi potensi kericuhan.

Tindakan cepat dari petugas memastikan bahwa aksi berjalan lancar tanpa gangguan, dan tidak ada kerusakan atau bentrokan yang terjadi.

Berita HMI lainnya: HMI Cilegon: BKN Harus Tegas, Copot Pjs Walikota!

Setelah aksi berakhir, HMI menyampaikan apresiasi kepada Polres Polman atas pengamanan yang diberikan selama aksi berlangsung.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menjaga keamanan dan memberikan ruang kepada kami untuk menyampaikan aspirasi dengan damai,” ujar salah satu orator dari HMI.

Puluhan personel disiagakan selama unjuk rasa di depan Kantor DPRD Polman oleh HMI cabang Polman.

Aksi damai ini menunjukkan pentingnya kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif.

Harapannya, komunikasi yang baik antara kedua pihak dapat terus terjaga untuk memastikan stabilitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Polman.

Aksi ini juga menjadi bukti bahwa aspirasi masyarakat dapat disampaikan dengan tertib selama ada sinergi yang baik antara aparat penegak hukum dan para demonstran.

Polres Polman berhasil menjaga hak warga untuk berdemokrasi, tanpa mengorbankan keamanan dan ketertiban.

Berita HMI lainnya: HMI Semarang dan Kemenkumham Jateng Perkuat Sinergi di Bidang Hukum

banner 770 x 130

Leave a Comment