iklan banner 500x500

HMI Semarang dan Kemenkumham Jateng Perkuat Sinergi di Bidang Hukum

banner 770 x 130

Penjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Anton Edward Wardhana, menerima audiensi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang di Ruang Arjuna pada Senin (14/10).

Tujuan kedatangan HMI adalah untuk mempererat silaturahmi, memperkenalkan kepengurusan baru, dan menjajaki peluang kerjasama di bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Kepala Bidang Hukum dan HAM HMI Semarang, Khalid Irsyad Januarsyah, berharap adanya kolaborasi dan sinergi dalam program penyuluhan Hukum dan HAM yang ditujukan kepada mahasiswa serta masyarakat umum.

“Kami berharap dapat memperkuat kerjasama dalam bidang Hukum dan HAM, dan terima kasih atas waktu yang telah diberikan,” ujar Khalid.

Menanggapi permintaan tersebut, Plh Kakanwil Anton Edward Wardhana menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama.

Berita HMI lainnya: Sumut Darurat Narkoba dan Judi, Badko HMI Sumut Luncurkan Posko

“Sebagai pelayan masyarakat, kami selalu terbuka untuk kolaborasi. Kami di Kanwil Kemenkumham Jateng sudah berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Anton.

Melanjutkan penjelasan Anton, Kepala Bidang Hukum, Deni Kristiawan, menambahkan bahwa Kanwil Kemenkumham Jateng terus mengembangkan program bantuan hukum strategis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Selain bantuan hukum, Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti, juga menekankan bahwa Kanwil Kemenkumham Jateng tetap memberikan dukungan dalam hal dugaan pelanggaran HAM yang terjadi di masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk memastikan layanan hukum dan HAM selalu tegak di tengah masyarakat,” tutup Anton.

Berita HMI lainnya: Kaderisasi Mahasiswa: HMI STAI Mengadakan Latihan Kader

banner 770 x 130

Leave a Comment