iklan banner 500x500

IPPELMAS dan HMI Aceh Barat Salurkan Bantuan ke Simeulue

banner 770 x 130

Mahasiswa dari Simeulue yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Aceh Barat, bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh Barat, telah sukses menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Simeulue pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Kegiatan sosial ini merupakan wujud solidaritas dan kepedulian mahasiswa terhadap insiden kebakaran yang terjadi di kawasan Simpang Lima, Kota Sinabang, Kabupaten Simeulue, pada Kamis, 26 September 2024, yang mengakibatkan 42 ruko hangus terbakar.

Koordinator lapangan, Defrian Marta, menyatakan bahwa bantuan tersebut dikumpulkan dalam beberapa hari terakhir di Aceh Barat, dan telah diserahkan langsung kepada korban kebakaran di Simeulue.

“Bantuan ini disalurkan melalui Ahmad Hidayat, Demisioner Ketua IPPELMAS Aceh Barat, yang kebetulan sedang berada di Simeulue, sehingga kami menitipkannya kepada beliau,” ujar Defrian.

Ia menambahkan bahwa bantuan ini merupakan bukti nyata kepedulian dari mahasiswa dan pemuda Simeulue yang tergabung dalam IPPELMAS Aceh Barat.

Defrian berharap para korban kebakaran dapat menghadapi cobaan ini dengan sabar dan ikhlas.

Berita HMI lainnya: HMI Komisariat Muara Teweh Kritik Kegagalan DPRD Bahas APBD 2024

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa Simeulue di Aceh Barat yang telah bekerja sama dalam penggalangan dana ini.

Di sisi lain, Ahmad Hidayat, yang akrab disapa Wak Rimba, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial mahasiswa terhadap berbagai bencana, khususnya yang terjadi di Kabupaten Simeulue.

“Syukur, hari ini kami berhasil mengantarkan bantuan berupa sembako, seperti mi instan, air mineral, roti, ikan kaleng, sabun, telur, minyak goreng, dan kebutuhan lainnya.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada panitia penanggulangan korban kebakaran,” jelas Wak Rimba.

Wak Rimba juga menambahkan bahwa ini bukan kali pertama IPPELMAS Aceh Barat menggelar aksi sosial.

Sebelumnya, mereka juga aktif menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Simeulue dan daerah lain.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah. Terima kasih kepada seluruh mahasiswa Simeulue yang telah menunjukkan dedikasi dan kekompakan dalam kegiatan ini. Semoga solidaritas ini dapat terus terjaga,” tutup Wak Rimba.

Berita HMI lainnya: Netralitas Tim Karateker PB HMI Dipertanyakan di Pemilihan HMI Medan

banner 770 x 130

Leave a Comment