iklan banner 500x500

Kader HMI MPO Alfian Rafi Duduki Kursi DPRD Tangerang di Usia 24 Tahun

banner 770 x 130

Alfian Natsir Rafi, kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Tangerang Raya, kini tercatat sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang termuda di usia 24 tahun.

Pada 2 September 2024, dia bersama 49 anggota DPRD lainnya dilantik secara resmi untuk periode 2024-2029.

Dalam Pemilihan Legislatif 2024, Alfian berhasil mengumpulkan 5.864 suara di Daerah Pemilihan I, yang mencakup wilayah Kecamatan Karawaci dan Tangerang.

Ia mengungkapkan, “Pada pencalonan pertama ini sebenarnya saya hanya mencari pengalaman, tapi ternyata banyak masyarakat yang memberikan kepercayaan dan harapan kepada saya,” ungkapnya saat berbincang di Sekretariat HMI MPO Tangerang Raya pada Senin, 7 Oktober 2024.

Sebagai anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Alfian menyatakan bahwa keputusannya terjun ke dunia politik dipicu oleh situasi yang terjadi selama Pandemi Covid-19.

“Banyak warga yang terdampak, dan saya berharap bisa membantu mereka dalam bidang pendidikan, kesehatan, serta penciptaan lapangan kerja,” jelasnya.

Berita HMI lainnya: Jihan Akbar Nasution Pimpin HMI Tebingtinggi, Fokus Kembangkan Potensi Mahasiswa

Alfian juga menjelaskan bahwa dukungan dari orang tuanya, Ir. Suratno Abu Bakar, yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang periode 2004-2014, sangat memengaruhi perjalanan politiknya.

Ia merasa bahwa dukungan keluarga dan masyarakat yang mempercayainya menjadi motivasi besar, dan usia muda tidak menjadi hambatan dalam menjalankan amanah.

“Ini adalah tantangan untuk menjawab semua harapan tersebut,” tegasnya.

Dalam rangka menambah pengetahuan dan pengalaman, Alfian memutuskan bergabung dengan organisasi HMI MPO, sebuah organisasi yang juga memiliki keterkaitan dengan latar belakang keluarganya.

“Menurut saya, bagi anak muda penting untuk aktif dalam organisasi. Kebetulan, kedua orang tua saya juga dari HMI MPO Jogja, dan paman saya, Mas Sis, adalah mantan Ketua PB HMI serta pendiri HMI Tangerang Raya,” tambahnya.

Ke depan, Alfian berharap agar ada kerja sama yang baik antara DPRD dan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Meskipun mungkin tidak semuanya bisa terpenuhi, kita akan berusaha sekuat mungkin untuk mewujudkan setiap kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Berita HMI lainnya: Riski Alfandi Terpilih Jadi Ketua Umum HMI Pertanian USK 2024-2025

banner 770 x 130

Leave a Comment