iklan banner 500x500

Ralfy Ruben Dilantik, HMI UI Siap Adaptasi dengan Generasi Z

banner 770 x 130

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Indonesia, Cabang Depok, resmi melantik Ralfy Ruben sebagai ketua yang sah setelah melewati berbagai dinamika internal.

Dalam pidatonya, Ralfy menekankan pentingnya organisasi beradaptasi dengan mahasiswa yang mayoritas adalah generasi Z, yang lahir antara 1995 hingga 2012.

“Indonesia tengah menikmati bonus demografi, di mana sebagian besar penduduknya berada pada usia produktif. Jika peluang ini tidak dimanfaatkan secara optimal, hal ini bisa menjadi bencana bagi masa depan bangsa. Oleh karena itu, HMI UI harus bisa berperan sebagai katalisator untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa Gen Z,” ujar Ralfy pada Minggu.

Ralfy Ruben juga menekankan pentingnya HMI UI tetap adaptif dan relevan dalam menjawab berbagai tantangan bangsa di masa kini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tujuan tersebut dapat tercapai melalui program-program yang sesuai dengan perkembangan zaman, kolaborasi lintas sektor yang tepat, serta menjaga solidaritas di antara seluruh elemen HMI UI.

Berita HMI lainnya: Kohati Mempawah Resmikan Rumah Bahasa Gratis

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Dekan FISIP UI, Nurul Isnaeni, P.hD, yang juga merupakan alumnus HMI.

Ia menyampaikan bahwa HMI harus tetap bisa menjawab tantangan zaman.

“Kader HMI diharapkan dapat terus aktif menyatukan nilai-nilai keislaman dan keilmuan dalam setiap kegiatan mereka. Sebagai mahasiswa, mereka harus mampu beradaptasi dengan kehidupan kampus yang dinamis dan siap menghadapi perubahan serta tantangan,” ujar Nurul.

Nurul juga menambahkan bahwa kader HMI harus bersifat fleksibel dalam gerakan mereka agar tetap relevan dan responsif terhadap perkembangan zaman, sembari tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip ideologis yang menjadi landasan HMI.

Berita HMI lainnya: Aksi Donor Darah HMI Denpasar di Hari Jantung Sedunia 2024

banner 770 x 130

Leave a Comment