iklan banner 500x500

HMI Bantaeng Desak KPU Bahas Korupsi dan Lingkungan di Debat Kandidat

banner 770 x 130

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Bantaeng ingin mendorong agar isu korupsi dan lingkungan menjadi topik utama dalam debat Pilkada Bantaeng 2024.

Kedua isu ini dinilai relevan dengan kondisi saat ini di wilayah Bantaeng.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana pemahaman para calon bupati dalam memaparkan kedua isu ini,” ujar Sutrisno Abadi, Ketua HMI Cabang Persiapan Bantaeng.

Menurutnya, masalah korupsi perlu diangkat dalam debat kandidat, karena upaya penanganannya merupakan salah satu fokus penting dalam pemerintahan.

Ia menegaskan bahwa calon pemimpin Bantaeng harus memiliki visi yang jelas untuk memastikan tidak ada tindak pidana korupsi selama masa kepemimpinannya.

“Pembahasan mengenai korupsi sangat penting. Masyarakat harus tahu rekam jejak calon pemimpinnya agar dapat menilai bagaimana integritas kedua kandidat ini,” tambahnya.

Isu lingkungan juga tidak kalah penting.

Berita HMI lainnya: Dugaan Penganiayaan di UTM, HMI Komisariat Hukum UTM Kecam Keras

Sutrisno menyebut bahwa keberadaan smelter di Bantaeng merupakan salah satu masalah lingkungan yang harus ditangani oleh pemerintah dalam lima tahun ke depan.

Rekam jejak calon pemimpin terkait isu lingkungan harus jelas untuk memastikan bahwa mereka dapat menangani masalah ini dengan baik.

“Kami tidak ingin masyarakat salah memilih. Kami ingin melihat bagaimana rekam jejak para calon dalam hal lingkungan, karena masalah lingkungan di Bantaeng menjadi isu sentral,” ujarnya lagi.

Ia juga menekankan bahwa kedua calon bupati harus memiliki visi yang tegas terkait penanganan korupsi dan lingkungan.

Menurutnya, masyarakat pasti ingin melihat kedua isu ini menjadi topik dalam debat kandidat.

Sutrisno menambahkan, pihaknya akan mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memasukkan kedua isu ini sebagai bahan dalam debat kandidat.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mengumpulkan petisi dari masyarakat agar isu korupsi dan lingkungan dapat dijadikan topik utama dalam debat.

“Kami akan mengumpulkan petisi dan memastikan kedua isu ini dibawa ke KPU,” tegasnya.

Berita HMI lainnya: Pj Bupati Erisman Yahya Sambut Kunjungan HMI Indragiri Hilir

banner 770 x 130

Leave a Comment