iklan banner 500x500

HMI Baubau Dukung Penuh Lembaga Nura Daya untuk Perempuan dan Anak

banner 770 x 130

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Baubau, LM Irmansyah Arifin, memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap terbentuknya Lembaga Nura Daya, yang secara resmi dideklarasikan pada 22 September 2024. Lembaga ini bertujuan menjadi organ yang fokus pada isu perempuan dan anak.

“Kami sangat mendukung langkah kaula muda asal Sulawesi Tenggara yang berada di Jakarta atas inisiatif mendirikan lembaga ini. Nura Daya sangat dibutuhkan di tengah maraknya kasus pelecehan seksual terhadap perempuan dan kekerasan terhadap anak,” kata LM Irmansyah Arifin.

Berita HMI lainnya: HMI Komisariat Abdurrahman Wahid Gelar Seminar Kebangsaan Bertema Maritim

Lembaga Nura Daya didirikan atas dasar keprihatinan terhadap meningkatnya kasus kekerasan terhadap anak serta pelecehan seksual terhadap perempuan, terutama di wilayah Sulawesi Tenggara. Inisiatif ini muncul dari kelompok pemuda dan pemudi yang berasal dari daerah tersebut.

LM Irmansyah berharap agar keberadaan Nura Daya dapat membantu menekan angka pelecehan seksual terhadap perempuan dan kekerasan terhadap anak, melalui kegiatan advokasi dan sosialisasi yang intens.

“Nura Daya diharapkan bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga hukum untuk mencegah tindak kriminal seperti ini. Selain itu, juga diharapkan dapat memperkuat perlindungan bagi kelompok rentan,” tutupnya.

Berita HMI lainnya: HMI Sidrap Taufiq Muhammadong Resmi Jadi Jubir Hamasna

banner 770 x 130

Leave a Comment