iklan banner 500x500

Peran Aktif Kohati Sambas dalam Mewujudkan Pilkada Damai 2024

banner 770 x 130

Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Sambas menyatakan kesiapannya untuk berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang berlangsung aman dan damai.

Komitmen ini diungkapkan melalui Deklarasi Pilkada Damai 2024 yang dilaksanakan sebagai bagian dari perayaan Milad Kohati ke-58 di Sambas.

“Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, serta Bupati dan Wakil Bupati di tahun 2024, Kohati siap mendukung penuh,” ujar Ketua Umum Kohati Sambas, Pertiwi Astuti.

Berita HMI lainnya: Kolaborasi Rusmita dan Irfan untuk Kemajuan HMI Baubau

Pada kesempatan tersebut, Kohati Sambas menyampaikan dua pernyataan sikap utama, yaitu:

Pertama, berkomitmen menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai, demokratis, dan berintegritas di Kabupaten Sambas.

Kedua, menolak tegas segala bentuk penyebaran berita hoaks, ujaran kebencian, provokasi, serta menolak isu-isu SARA yang dapat mengganggu kelancaran Pilkada di Kabupaten Sambas.

Pertiwi Astuti juga berharap agar kader Kohati dan HMI Sambas dapat meneruskan pesan-pesan positif kepada masyarakat, sehingga Pilkada Kabupaten Sambas 2024 bisa terlaksana dengan aman dan damai.

Selain deklarasi, Kohati juga mengadakan dialog interaktif yang membahas pengawasan Pemilukada dan bagaimana cara meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024.

Berita HMI lainnya: HMI Pandeglang Bersama BPBD Distribusikan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

banner 770 x 130

Leave a Comment