iklan banner 500x500

HMI UNJA Gelar Maperca Akbar, Hadirkan Pemimpin Inspiratif

banner 770 x 130

Ratusan mahasiswa baru Universitas Jambi dengan penuh antusias mengikuti Maperca Akbar HMI Korkom UNJA, yang digelar di Gedung IKA UNJA pada Sabtu (21/9/24).

Acara ini tidak hanya menjadi momen pembekalan, tetapi juga bagian dari tradisi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam membentuk generasi penerus bangsa yang kuat dan berintegritas.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Rektor Universitas Jambi Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H., Wakil Dekan III Fakultas Pertanian UNJA Dr. Fuad Muchlis, S.P., M.Si., Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Yudi, S.E., M.S.A., serta Ahmad Khoiri, S.Pt. Selain itu, para alumni HMI Universitas Jambi juga turut hadir, bersama ratusan mahasiswa baru dari berbagai fakultas.

Pengurus MW KAHMI Provinsi Jambi, diwakili oleh Sekretaris Umum Azhar Mulia, S.E., serta Ketua MD KAHMI Muaro Jambi, Yasril, MA.Pol, juga berpartisipasi dalam acara tersebut.

Acara dimulai dengan sambutan dari Sekretaris Umum MW KAHMI Provinsi Jambi, Azhar Mulia, S.E., yang memberikan motivasi kepada para peserta untuk aktif berorganisasi di HMI. Ia juga menekankan peran mahasiswa sebagai agen perubahan dan calon pemimpin bangsa.

Berita HMI lainnya: Penghargaan Digital Leadership untuk Kapolda Riau, PB HMI Beri Apresiasi

Sebagai pembicara utama, Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H., berbagi pengalamannya selama menjadi mahasiswa dan aktivis HMI.

Sebagai alumni HMI, ia menggarisbawahi bahwa organisasi ini dapat menjadi wadah yang tepat untuk mengasah kemampuan dan softskill mahasiswa.

Ia juga mendorong mahasiswa untuk aktif tidak hanya di organisasi kampus, tetapi juga di organisasi eksternal seperti HMI.

Para peserta Maperca Akbar juga mendapatkan berbagai materi, termasuk tentang Keislaman dan Keindonesiaan yang disampaikan oleh Dr. M. Amin Qodri, S.H., L.LM. Selain itu, materi tentang Kemahasiswaan disampaikan oleh Dyah Muji Rahayu, S.Pi., M.Si., dan materi Ke-HMI-an disampaikan oleh Irhas Fansuri Mursal, S.Pd., M.Hum.

Acara ini berjalan dengan khidmat dan sukses. Diharapkan, kegiatan perkaderan HMI ini dapat memberikan bekal yang berguna bagi mahasiswa baru dalam mengembangkan diri dan mencapai kesuksesan dalam perkuliahan serta organisasi.

Berita HMI lainnya: Kahmi Papua Tegaskan Netralitas di Pilkada Serentak 2024

banner 770 x 130

Leave a Comment