Dua Alumni HMI Dilantik Jadi Anggota DPRD Bolmut

Dua anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang merupakan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), resmi dilantik pada Selasa, 17 September 2024.

Kedua politisi tersebut adalah Abdul Zamad Lauma dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Ramlan Tinamonga dari Partai Amanat Nasional (PAN), yang terpilih pada Pemilu 2024.

Dalam wawancara usai pelantikan, Abdul Zamad Lauma menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Bolmut, terutama kepada konstituennya, yang telah mempercayakan dirinya untuk mewakili mereka di DPRD Bolmut.

“Saya tidak pernah berhenti bersyukur kepada Allah SWT. Berkat izin dan ridho-Nya, saya bisa dilantik hari ini sebagai anggota DPRD Bolmut,” ucap Lauma.

Lauma juga menambahkan, pelantikan ini merupakan fase penting dalam perjalanan hidupnya sebagai mantan aktivis HMI. Dia berharap kehadirannya di DPRD Bolmut sebagai kader HMI dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat.

“Saya akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat dan berkomitmen untuk mewarnai lembaga DPRD ini dengan kerja nyata,” ujar Lauma.

Berita HMI lainnya: HMI Mamuju Laporkan Dugaan Korupsi Pembangunan Bunker RSUD Sulbar

Dia menegaskan, sebagai wakil rakyat, dirinya datang dari rakyat dan akan terus memperjuangkan kepentingan mereka. Lauma menyadari tanggung jawab besar yang ada di pundaknya dan berjanji untuk menjaga kepercayaan tersebut.

“Saya akan memastikan bahwa mandat yang diberikan kepada saya akan dilaksanakan sesuai dengan keinginan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Ramlan Tinamonga juga mengungkapkan komitmennya untuk menyumbangkan gagasan demi kemajuan daerah. Menurutnya, pelantikan ini adalah momen yang tepat untuk mewujudkan ide-ide yang telah didapatkannya selama aktif di HMI menjadi kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Walau kini menjabat sebagai anggota DPRD, semangat memperjuangkan hak-hak rakyat tidak akan pernah padam,” ungkap Ramlan, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulawesi Utara-Gorontalo.

Ramlan juga menegaskan, perjuangan yang dilakukannya di masa lalu sebagai aktivis jalanan kini akan diterjemahkan menjadi kebijakan yang berdampak nyata bagi masyarakat luas. Dia percaya waktu akan membuktikan bagaimana dia menjalankan amanah yang diberikan rakyat kepadanya.

“Sebuah tanggung jawab besar kini ada di pundak saya untuk mengawal aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, ada 20 anggota DPRD Bolmut untuk periode 2024-2029 yang dilantik dalam sidang paripurna DPRD Bolmut tersebut.

Berita HMI lainnya: HMI Tanjungpinang-Bintan Resmi Dilantik, Bagus Wahyuda Utama Jadi Ketua

Leave a Comment