KAHMI Sulsel dan Makassar Berkolaborasi di Milad ke-58

Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan berkolaborasi dengan Majelis Daerah (MD) KAHMI Kota Makassar untuk merayakan Milad KAHMI ke-58 pada tahun 2024.

Rencana ini terungkap dalam pertemuan antara Koordinator Presidium MW KAHMI Sulsel, H. Ni’matullah, dan Ketua Umum MD KAHMI Makassar, Prof. Andi Pangerang Moenta, di Makassar pada Jumat (13/9/2024).

“KAHMI Makassar mengusulkan kepada KAHMI Sulsel untuk berkolaborasi dalam peringatan Milad KAHMI ke-58 tahun ini. Alhamdulillah, ajakan ini disambut dengan sangat baik,” kata Prof. Andi Pangerang Moenta saat membuka pertemuan.

Prof. Andi Pangerang Moenta, yang akrab disapa Prof. APM, mengungkapkan bahwa puncak acara peringatan Milad KAHMI ke-58 akan diadakan pada Minggu, 22 September 2024.

“Insya Allah, kolaborasi ini akan membuat peringatan Milad KAHMI semakin meriah. Kebetulan MW KAHMI Sulsel juga akan mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah sehari sebelumnya, sehingga akan ada banyak peserta dari berbagai daerah,” jelas Prof. APM.

Sementara itu, Koordinator Presidium MW KAHMI Sulsel, Ni’matullah, menyatakan bahwa sudah saatnya KAHMI tampil lebih solid, terutama menjelang Pilkada Serentak.

“KAHMI merupakan organisasi independen. Kita perlu menjaga hal tersebut dengan memperkuat barisan dan berkolaborasi secara positif dalam peringatan Milad KAHMI nanti,” ungkap Ni’matullah, yang juga dikenal dengan panggilan Ulla.

Berita HMI lainnya: Indah Putri di LK II HMI: Multipihak Kunci Pencapaian SDGs

Menurut Ulla, inisiatif MD KAHMI Makassar untuk merayakan Milad KAHMI ke-58 bersama MW KAHMI Sulsel merupakan langkah positif untuk memperkuat koordinasi antar organisasi KAHMI di Sulsel.

“Ini tentu langkah yang sangat baik bagi KAHMI di Sulsel. Terlebih lagi, sehari sebelumnya (21/09), kita juga akan mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah yang akan dihadiri oleh pengurus MD KAHMI dari kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Rangkaian acara puncak peringatan Milad KAHMI ke-58 akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, bakti sosial, doorprize, dan ramah tamah yang akan berlangsung di Gedung Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

“Mari kita pertahankan kegiatan positif ini, memastikan KAHMI dapat berperan strategis dan solid dalam pembangunan daerah, setidaknya menjadi pilar sumber daya manusia yang berkualitas,” tutup Ulla.

Hadir dalam pertemuan ini Sekretaris Umum MW KAHMI Sulsel Hidayat Muhallim, Sekretaris Umum MD KAHMI Makassar Andi Sri Hastuti Sultan, Sekretaris MD KAHMI Makassar Asri Tadda, Bidang Humas MD KAHMI Makassar A. Elvira Jayanti, dan Panitia Milad KAHMI ke-58 Nursapriani.

Berita HMI lainnya: Kohati Jabar Bersama Bawaslu Galakkan Pengawasan Partisipatif

Leave a Comment