Muhammad Ikhwan Imran Resmi Pimpin HMI UNDIPA Makassar

Muhammad Ikhwan Imran kini resmi menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas DIPA (UNDIPA) Makassar.

Mahasiswa asal Sulawesi Barat ini dilantik oleh Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, Muh Zulfikar Ridha, dalam sebuah acara yang diadakan di ruangan A116 UNDIPA pada Senin, 9 September 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus HMI UNDIPA Makassar serta beberapa tokoh HMI lainnya, dengan mengusung tema “Revitalisasi Pengkaderan Menuju Keberdayaan.”

Dalam kesempatan itu, Ikhwan Imran menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh kader HMI Komisariat UNDIPA.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh kader HMI Komisariat UNDIPA. Amanah dan tanggung jawab keummatan ini akan saya emban sebagai Ketua baru di Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Universitas DIPA Makassar,” ujarnya.

Ia juga berharap agar dalam periode kepemimpinannya ini, pengurus dapat memperkuat soliditas dan merajut asa dengan satu visi bersama, menjaga kekompakan, dan komitmen untuk menggerakkan HMI UNDIPA Makassar menuju keberdayaan.

“Insya Allah, dengan niat yang baik akan menghasilkan hal yang baik pula. Periode ini akan lebih fokus pada gerakan ‘Revitalisasi Perkaderan’ untuk mengembalikan identitas kader sebagai insan akademis, pencipta, dan pengabdi yang bernafaskan Islam.

Berita HMI lainnya: HMI Badko Jabodetabeka Apresiasi Konsolidasi Kapolda Banten

Oleh karena itu, mari kita bersama-sama, saling bahu-membahu dan saling membantu, mulai dari memperkuat internal komisariat agar kita bisa bergerak nyata di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Muhammad Rafiuddin, Sekretaris Umum HMI, juga mengungkapkan harapannya agar tercipta kader-kader militan berkat kerja sama dalam menguatkan organisasi.

“Kita dapat melihat dan menilai kondisi perkaderan saat ini, terutama di kampus kita, ‘UNDIPA.’ Intensitas perkaderan saat ini cukup menurun, mulai dari ketertarikan mahasiswa untuk bergabung dengan organisasi, masalah internal organisasi, proses kaderisasi, dan berbagai masalah lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, masalah ini bukan lagi masalah beberapa organisasi saja, melainkan sudah menjadi masalah kolektif bagi seluruh mahasiswa yang terlibat dalam proses perkaderan, khususnya di HMI Komisariat UNDIPA Makassar.

Oleh karena itu, sebagai kader HMI, kita memiliki peran penting dalam mengambil langkah-langkah taktis untuk menyesuaikan perkembangan zaman, khususnya di era dominasi Gen-Z, agar organisasi tetap relevan.

“Mari kita bersama-sama saling bahu-membahu untuk kembali menguatkan organisasi, agar kita bisa menciptakan kader-kader militan yang mampu mengemban amanah untuk bangsa dan negara di masa depan,” harapnya.

Berita HMI lainnya: KAHMI Sukabumi Solid Dukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Leave a Comment