HMI Cabang OKU Timur Sambut Mahasiswa Baru UNUHA 2024 dengan Meriah

Untuk menyambut Mahasiswa Baru Universitas Nurul Huda 2024, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang OKU Timur, melalui bidang PTKP (Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda), bersama Komisariat Universitas Nurul Huda serta seluruh Komisariat di Cabang OKU Timur, mengadakan konsolidasi.

Pada kesempatan ini, anggota HMI memasang spanduk yang mengucapkan Selamat Datang kepada Mahasiswa Baru sebagai bentuk sambutan resmi.

Ketua Umum HMI Cabang OKU Timur, Hengki Setiawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sambutan dan sosialisasi dari HMI sebagai Organisasi Kemahasiswaan kepada Mahasiswa Baru.

HMI, sebagai organisasi yang memiliki tujuan untuk membina insan akademis yang kreatif, pengabdi yang bernafaskan Islam, serta bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur dalam ridho Allah.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan organisasi kemahasiswaan di Indonesia yang berlandaskan pada nilai-nilai Islam. Organisasi ini bertujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa dan membentuk karakter kepemimpinan.

“Serta menyebarluaskan nilai-nilai Islam dalam kehidupan kampus. Selain itu, HMI juga fokus pada pengembangan intelektual dan sosial anggotanya serta berperan aktif dalam berbagai isu sosial,” ungkap Hengki pada Selasa (03/09/2024).

Berita HMI lainnya: HMI Sumbagsel Kritik Keputusan Karateker PB HMI

Senada dengan pernyataan Ketua HMI Cabang OKU Timur, Joko Arianto, Ketua Umum HMI Komisariat Universitas Nurul Huda, menyatakan bahwa tujuan HMI adalah memperkenalkan nilai-nilai dan prinsip-prinsip HMI kepada mahasiswa baru.

Langkah ini dilakukan agar para mahasiswa baru memahami pentingnya organisasi ini dalam kehidupan kampus.

“Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) berlangsung selama 3 hari, dimulai pada tanggal 2 hingga 4 September 2024, dengan agenda padat dari pukul 07.00 hingga 15.30 WIB setiap harinya,” jelas Joko.

Sebagai bagian dari penyambutan Mahasiswa Baru, HMI Cabang OKU Timur dan Komisariat UNUHA menyediakan beberapa fasilitas selama PKKMB, antara lain Stand Foto Kece Gratis, Teras Literasi, Es Teh Gratis.

Selain itu, juga disediakan penginapan gratis di Sekretariat HMI Cabang OKU Timur selama acara berlangsung, serta bonus diskusi dengan aktivis dan hiburan live music dengan penampilan gitaris.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap teman-teman yang merasa terinspirasi dapat bergabung dengan HMI untuk mewujudkan cita-cita mulia ini. Tetap semangat, dan sampai jumpa di Basic Training HMI,” tutupnya.

Berita HMI lainnya: Relevansi HMI di Tengah Era Digitalisasi

Leave a Comment