HMI Surabaya Aktifkan Kembali BPL Setelah Enam Tahun Vakum

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surabaya telah mengambil langkah penting dengan mengaktifkan kembali peran Badan Pengelola Latihan (BPL) yang telah vakum selama enam tahun terakhir.

Inisiatif ini mencerminkan komitmen HMI Surabaya di bawah pimpinan Azam Purwoaji untuk memperkuat sistem perkaderan dan menghasilkan kader-kader berkualitas.

“Keinginan untuk melaksanakan agenda training senior course dan mengaktifkan kembali BPL Surabaya adalah komitmen yang telah kami tetapkan di kepengurusan cabang yang saya pimpin saat ini,” kata Azam Purwoaji pada Jumat (30/8/2024).

Training Senior Course ini dilaksanakan pada 26-30 Agustus 2024 di Wisma PKK, Surabaya, dengan tujuan melatih kader HMI menjadi instruktur pengelola latihan atau yang dikenal sebagai “master of training.”

Mereka akan bertanggung jawab untuk menghidupkan kembali BPL dan terlibat aktif dalam proses perkaderan, baik secara formal maupun informal di HMI.

Dalam stadium generale penutupan training senior course, Badrus Zaman, yang juga merupakan mantan Ketua Umum HMI Cabang Surabaya (2003-2004) dan perwakilan KAHMI Surabaya, menyampaikan pesan kepada para kader HMI Surabaya.

Berita HMI lainnya: HMI Cabang Bolaang Mongondow Raya dan Polres Kotamobagu Perkuat Sinergi untuk Keamanan Kota

Ia mendorong mereka untuk berani menulis mimpi besar menjadi tokoh dan pemimpin nasional menuju Indonesia Emas 2045.

“Instruktur pengelola latihan HMI yang telah dinyatakan lulus harus mampu memberikan kontribusi dalam perkaderan formal struktural maupun kultural di HMI Surabaya,” tegas Badrus Zaman.

Azam Purwoaji meyakini bahwa pengaktifan kembali BPL Surabaya ini akan menjadi warisan penting bagi kepemimpinannya dan sejarah bagi HMI Surabaya.

Ia mengajak seluruh anggota HMI Surabaya untuk tetap fokus pada penguatan perkaderan yang berkualitas.

“Saya berharap dan berdoa agar upaya-upaya organisasi yang telah dilakukan oleh rekan-rekan pengurus HMI Cabang Surabaya periode 2023-2024 ini terus ditingkatkan, dengan semangat gotong royong yang berfokus pada peningkatan kualitas perkaderan di masa mendatang,” tutup Azam.

Berita HMI lainnya: Strategi Kepemimpinan dan Karir di Talkshow HMI UBB

Leave a Comment