Alumni HMI Jadi Anggota DPRD Kota Malang 2024-2029

Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Malang periode 2024-2029 telah resmi dilantik, dan di antaranya, terdapat lima orang yang merupakan mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Salah satu dari mereka, Suryadi, yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Kota Malang, menyatakan bahwa keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memiliki peran signifikan dalam menentukan kebijakan publik, baik di bidang eksekutif maupun legislatif.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu, sejumlah alumni HMI Cabang Malang berhasil mendapatkan kepercayaan untuk menjadi wakil rakyat.

Lima dari mereka yang berlatar belakang KAHMI atau Alumni HMI kini telah resmi menjabat sebagai anggota DPRD Kota Malang.

Baca juga: Badko HMI Sumut Kritik Ketidaksiapan Panitia PON 2024

Suryadi menegaskan bahwa kualitas kader HMI yang bernafaskan Islam ini memiliki tanggung jawab besar untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan diridhoi oleh Allah SWT.

Keberadaan mereka di DPRD diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan visi tersebut melalui kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat dan berlandaskan nilai-nilai Islam.

Leave a Comment