Mantan Ketua Umum HMI Dukung Danny Pomanto Maju di Pilgub Sulsel

Kepemimpinan Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar mendapatkan penghargaan dari berbagai kalangan. Salah satu apresiasi datang dari Ardiansyah Rajakko, mantan Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya (Cagora).

Ardiansyah, yang akrab disapa Ardi, menyatakan bahwa selama memimpin, Danny Pomanto telah melakukan banyak terobosan untuk masyarakat Kota Makassar. Menurutnya, jika Danny berkeinginan untuk maju sebagai Gubernur Sulawesi Selatan, hal itu sangat layak dan bisa diwujudkan.

“Provinsi Sulawesi Selatan ini menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), dan itu harus dikelola dengan baik. Pak Danny memahami hal ini dengan baik,” ungkap Ardi dalam wawancara dengan ideatimes pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Ardi menambahkan bahwa Danny Pomanto sangat pantas masuk dalam bursa Pilgub Sulsel dan menjadi Gubernur karena rekam jejak kepemimpinannya di Makassar, di mana berbagai program yang dijalankannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Memimpin kota dengan populasi lebih dari satu juta jiwa bukanlah hal yang mudah. Namun, Danny Pomanto telah membuktikan keberhasilannya selama hampir dua periode menjabat,” ujar Ardi.

Ia juga menyoroti karakter Danny yang mampu dan cepat memahami kebutuhan masyarakat. “Misalnya, kabupaten ini membutuhkan infrastruktur, kabupaten lain fokus pada pertanian, dan sebagainya,” jelasnya.

“Oleh karena itu, saya yakin bahwa sosok seperti Pak Danny sangat pantas menjadi Gubernur Sulsel,” tandasnya.

Leave a Comment